Pasang Kawat Gigi, pilih yang tepat

Pemasangan kawat untuk meratakan gigi (brace) dari dulu sudah menjadi trend dikalangan anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Wajar sih, soalnya gigi putih dan rapi kan menunjang kecantikan. Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham mengenai perawatan orthodontis dan hal-hal yang berkaitan dengan perawatan gigi lainnya. Akibatnya tak jarang para orthodontis menerima rujukan kasus rumit disebabkan pemasangan kawat gigi yang tidak tepat.

Pemasangan kawat gigi sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi spesialis, apalagi jika proses pemasangan itu memerlukan tindakan pencabutan gigi. Pemasangan yang tidak tepat dapat berakibat munculnya masalah lain. Misalnya gangguan fungsi pengunyahan yang jika dibiarkan akan menyebabkan gangguan pada sendi rahang. Kalau sudah begitu proses perbaikan akan makan waktu lama dan biaya yang tidak sedikit. Seperti halnya kedokteran umum, ilmu kedokteran gigi juga dibagi menjadi bidang-bidang spesialisasi yaitu bedah mulut, periodontis (gusi), orthodontis (perataan susunan gigi), prosthodontis (gigi palsu), pedodontis (gigi anak), oral medicine dan oral patologi. Dengan informasi itu, anda sebagai konsumen diharapkan dapat memilih layanan yang tepat untuk mengatasi masalah gigi dan mulut. Jadi jangan asal putih dan asal rata ya .

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IP
 
  • Mrican Fried Chicken © 2012 | Designed by Mrican Fried Chicken, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes